Senin, 22 Juli 2013

Tugas 3. Ide Kewirausahaan

IDE KEWIRAUSAHAAN

Ide usaha                    : Rumah Boneka
Jenis kewirausahaan  : Bisnis


Pada dasarnya boneka sangat disenangi oleh semua orang, khususnya kaum perempuan dan anak-anak. Boneka bisa disimpan ataupun dijadikan mainan anak, juga bisa untuk dijadikan sebagai kado untuk orang terdekat. Banyak kaum perempuan yang hobi mengoleksi boneka, bahkan bersedia membeli dengan harga mahal. Rumah Boneka ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk membeli boneka dengan harga yang murah dan banyak koleksi terbagus.
Kenapa saya memilih usaha ini karena saya menyukai boneka dan bahan baku untuk membuatnya yaitu sampah plastic. Saat ini kebanyakan boneka berisi dari dakron, tetapi saya memilih plastik. Kenapa plastik?? Pada awalnya saya melihat banyak sampah plastik dirumah entah itu sampah sisa detergen, sabun cuci piring, bekas makanan ringan dan  mie instant. Pemandangan itu selalu saya lihat setiap hari sampai tempat sampah dirumah penuh. Untuk itu saya berharap agar sampah plastik bisa berkurang dengan adanya program Rumah Boneka-RuBo ini.
Ada pun beberapa serba-serbi boneka dan assesoris yang sudah saya fikirkan dan akan dihadirkan di Rumah Boneka-RuBo yaitu : boneka, bantal, guling, tas, bros/pin, wik dari plastik, baju untuk boneka, cincin, bando, ikat rambut dan tas laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar